Home Stay di Curug Nangka Bogor

Suasana alam rumah singgah di kaki Gn Salak 2.211 mdpl, Gunung Malang – Bogor Indonesia 16610.

:::: Manfaat liburan di akhir pekan ::::

Leave a comment

Suatu Penelitian yang dilakukan terhadap 749 perempuan di Amerika menunjukkan bahwa, baik ibu rumah tangga maupun perempuan bekerja yang mengambil liburan memiliki peningkatan signifikan dalam penurunan serangan jantung.

Ibu rumah tangga yang mengambil liburan sekali dalam enam tahun atau kurang memiliki hampir dua kali resiko timbulnya serangan jantung dibanding yang kurang berlibur dua atau lebih per-tahun
Stress eksternal dan kegiatan kehidupan baik ditempat kerja atau rumah dapat membuat seseorang merasa gembira bisa juga membuat merata stress. Gejala-gejalanya termasuk perasaan lelah, tidak memiliki dorongan, tidak tertarik melakukan sesuatu, tidak antusias dan bahkan perasaan takut.
Peneliti dari Dep[artemen Psikologi Universitas Tel Aviv, Mina Westman dan Dove Eden menemukan; perasaan tertekan akan menurun secarasignifikan selama liburan.
Liburan ternyata dapat memberikan keuntungan bagi kehidupan keluarga . mereka akan menjadi lebih tertarik dan berbagi kegiatan dengan pasangan dan anak-anak. Ada sesuatu yang mengandung unsur-unsur pengobatan keluar dari rutinitas sehari-hari dan menikmati lingkungan yang berbeda. Setiap liburan memiliki manfaat unik, dimana dalan suatu perjalanan adalah suatu eksplorasi perjuangan dan dapat merubah ara memandang diri dan keadaan sulit ketika mereka berkumpul dirumah.
Liburan dapat melatih rasa percaya diri pada anak. Pengalaman naik pesawat, berenang di pantai, merasakan dinginnya air terjun, dan sebagainya membuat keyakinan diri bertambah. Sebaiknya adalah tidak banyak melarang, biarkan anak memuaskan rasa ingin tahunya. Misalnya ,  ias penasaran melihat air laut yang sangat banyak, biarkan dia mendekat dan merasakan dinginnya air laut dan kuatnya ombak. Tentu saja pengawasan orangtua sangat dibutuhkan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.
Memper-erat hubungan keluarga adalah manfaat lain yang dirasakan saat berlibur. Bepergian jauh atau berlibur selama beberapa hari bersama keluarga dalam suasana gembira akan mempererat hubungan keluarga. Anak akan merasakan kasih sayang dari ayah dan ibu, sekaligus mereka juga akan belajar mengekspresikan rasa sayangnya.
Manusia modern saat ini cenderung lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja. Kkecenderungan tersebut terjadi dikarenakan desakan era yang serba cepat dan persaingan yang ketat. Persepsi manusia terpolabahwa kehidupan akan lebih berarti jika setiap detik waktu dimanfaatkan hanya untuk bekerja. Tak ada jeda waktu istirahat dianggap lebih efektif, karena jeda waktu istirahat apalagi berlibur dianggap sebagai pemborosan, membosankan, merugikan san persepsi negatif lainnya. Tidak dapat dipungkiri bila kita memerlukan waktu istirahat untuk mengumpulkan energi agar dapat menjalankan tugas berikutnya dengan lebih baik. Pada kenyataannya memang waktu liburan membuat seseorang akan lebih segar sehingga bersemangat bekerja dan lebih produktif. Sumber..

Author: VSM Curug Nangka

Jasa akomodasi melayani Retreat - LDKS - Family Gathering dll. Harga terjangkau dan akses jalan 2 jam dari JADETABEK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s