Home Stay di Curug Nangka Bogor

Suasana alam rumah singgah di kaki Gn Salak 2.211 mdpl, Gunung Malang – Bogor Indonesia 16610.

Liburan Bersama Anak di Musim Hujan

Leave a comment

Musim hujan masih berlangsung, tetapi bukan berarti agenda liburan mesti tertunda, apalagi ada deretan libur panjang di akhir pekan ini. Menikmati tetesan air hujan dari jendela bus, hotel, atau di vila adalah kenikmatan tersendiri. Dan, untuk membuat liburan di musim hujan lebih menyenangkan, tidak ada salahnya membawa anak-anak juga. Ikuti tips berikut.

  1. Libatkan anak-anak, kecuali anda merencanakan kejutan buat mereka. Melibatkan anak-anak sejak dalam perencanaan liburan membuat mereka menjadi lebih berarti. Bukan zamannya lagi anak-anak hanya menurut kemauan orangtua termasuk untuk urusan liburan. Perencanaan bersama juga membuat anak-anak menjadi lebih kooperatif untuk petualangan di musim hujan yang butuh perhatian khusus ini. Buatlah komitmen bersama mengenai hal-hal yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan. Melibatkan anak-anak dari awal memudahkan mereka untuk belajar soal komitmen.
  2. Rencanakan jauh-jauh hari. Sering kali pemesanan tiket mendadak membuat anggota keluarga duduk terpisah di bangku pesawat, bus, atau kereta api. Maka, pemesanan tiket jauh-jauh hari akan sangat membantu tiap anggota keluarga mendapat tempat duduk saling berdekatan satu sama lain. Kan asyik tuh tetap bisa bercanda bersama keluarga selama perjalanan.
  3. Paket wisata yang ditawarkan agen perjalanan merupakan alternatif menarik di musim hujan. Sebab, biasanya para wisatawan diajak berkeliling dengan bus wisata khusus. Dengan demikian, Anda tidak perlu berganti-ganti kendaraan dan berisiko kehujanan di jalan demi mencapai tujuan.
  4. Jangan lupa membawa payung, jaket, dan sepatu anti-air bagi semua anggota keluarga, terutama untuk si kecil. Bagi sebagian orang, membawa payung memang terasa tidak praktis, tetapi bagi sebagian orang, membawa payung membuat mereka lebih nyaman di musim hujan. Kalau Anda enggan membawa payung, pastikan jaket Anda cukup memadai di musim hujan.
  5. Pastikan sepatu atau sandal yang Anda bawa tidak licin. Ada sejumlah sepatu dan sandal yang meskipun bentuknya bagus dan keren, tetapi tidak cocok dikenakan untuk musim hujan. Di musim hujan, prioritaskanlah fungsi ketimbang fashion.
  6. Pilihlah tempat-tempat menarik yang akan dikunjungi yang terjangkau dengan kendaraan umum, kecuali Anda membawa kendaraan sendiri. Dengan demikian, Anda tidak terlalu lama berjalan di udara terbuka dan mengambil risiko kehujanan di jalan. Lakukanlah riset kecil mengenai tempat-tempat yang akan dikunjungi. Saat ini, informasi mengenai tempat wisata semakin mudah ditemui di internet.
  7. Rileks! Liburan adalah saat-saat yang menyenangkan. Jangan jadi perfeksionis mengenai ketepatan waktu, terutama bersama anak-anak. Nikmatilah saat-saat indah ini.

Author: VSM Curug Nangka

Jasa akomodasi melayani Retreat - LDKS - Family Gathering dll. Harga terjangkau dan akses jalan 2 jam dari JADETABEK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s